Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

blogger templates
BlogSFIW| Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat


Banyak cara untuk menghilangkan jerawat misalnya dengan menggunakan bahan ramuan dari rempah-rempah atau bahan herbal tradisional, bahkan ada pula beberapa diantara kita yang mengalami atau memiliki jerawat yang membandel dengan berkonsulatasi pada dokter spesialis kulit yang kemudian disarankan dengan mengkonsumsi obat-obat atau salep medis dari spesialis dokter kulit yang Anda percaya. 
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Obat-obat medis juga dapat membantu, namun terkadang hanya bersifat sementara, bila tidak mengkonsumsi obat atau salep penghilang jerawat dari dokter atau melakukan pengobatan kembali, maka jerawat akan mudah timbul kembali. Tak ada salahnya untuk mengatasi bekas jerawat menggunakan cara alami, meski membutuhkan waktu yang cukup lama, namun hasil yang dicapai cukup memuaskan dan tanpa efek samping.

Berikut ini adalah Tips umum yang dapat dilakukan untuk mengatasi bekas jerawat, diantaranya adalah :

1. Membersihkan wajah
Membersihkan wajah merupakan langkah awal yang wajib dilakukan. Guna mencegah dan melindungi wajah dari bekas atau sisa-sisa make-up, selepas dari perjalanan karena polusi udara dan setelah melakukan aktivitas lainnya di luar ruangan. Dahulukan mencuci tangan Anda sebelum menyentuh wajah dan gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

2. Mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan gula
Mengurangi atau bila perlu menghindari kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan gula. Karena makanan tersebut akan mudah sekali diserap oleh tubuh dan mengendap dalam darah sehingga aliran darah ke seluruh tubuh tidak berjalan lancar, termasuk aliran darah  ke wajah. Lemak dan gula yang berlebihan dan kemudian mengendap dalam darah akan diubah menjadi darah kotor sehingga akan terjadi pembuangan darah kotor lewat timbulnya jerawat di wajah. Contoh makanan yang banyak mengandung lemak dan gula, seperti soft drink, coklat, makanan pedas, makanan bersantan, kacang-kacangan, gorengan dsb. Banyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar yang banyak mengandung vitamin A, C dan E serta yang mengandung antioksidan yang terdapat pada buah apel, daun kemangi, daun seledri, tomat, alpukat, buah dan sayuran lainnya.

3. Rajin berolahraga
Olahraga pada hakikatnya selain dapat menyehatkan tubuh. Olahraga juga dapat membantu tubuh mengeluarkan racun, kotoran dan sisa-sisa pembakaran metabolisme yang tidak bermanfaat untuk tubuh serta proses detoxitasi berjalan lancar. Sehingga darah-darah kotor dalam tubuh keluar bersama dengan keringat.

4. Perbanyak minum air putih
Selain berolahraga dan bila di imbangi dengan menyeimbangkan konsumsi air putih minimal 8-10 gelas atau setara dengan 1,5 – 2 liter per hari bahkan lebih tergantung dari kebutuhan akan cairan dalam tubuh. Jerawat akan berangsur-angsur menghilang dan membuat wajah sehat berseri alami dan tampak terlihat segar.

5. Menghindari stress
Faktor psikologis seperti stress akan memicu timbulnya jerawat dengan mudah. Untuk itu senantiasa Anda untuk selalu menjaga dan mengatur perasaan atau mood Anda dari suasana hati Anda. Cobalah untuk menikmati hidup apa adanya, hibur lah hati Anda dan mereflesikan diri dan pikiran Anda sejenak dari rutinitas dan kepenatan.
6. Membuat masker alami untuk wajah

Selain wajah harus senantiasa dibersihkan dan dirawat. Anda dapat membuat masker wajah dari bahan alami yang berasal dari tumbuhan-tumbuhan atau buah-buahan yang dapat diolah sendiri atau dengan membeli masker wajah yang praktis. Untuk mengolah atau membuat masker wajah dengan tangan sendiri, Anda dapat membuatnya dari buah tomat, buah pepaya, buah alpukat, buah mentimun dan buah lainnya. Dengan cara dilumatkan atau dihaluskan kemudian oleskan pada seluruh bagian wajah sampai leher bila perlu. Untuk hasil yang optimal lakukan pada malam hari sebelum tidur kira-kira 15-30 menit per hari. Masker dari buah-buahan juga dapat memberi manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, mencegah wajah kusam, timbulnya komedo dan membantu memberi vitamin pada lapisan kulit wajah agar terlihat lebih segar, berseri alami.

7. Jangan memencet jerawat
Jangan pernah memencet jerawat, karena hanya akan membuat permukaan kulit yang berjerawat bertambah lebar dan timbul bekas jerawat yang menghitam. Selain itu membuat wajah terlihat seperti bopeng, membuat tekstur atau kulit wajah menjadi kasar.

Post : menghilangkanbekasjerawat.org


Description: Rating: 4.5 Reviewer: BlogSFIW ItemReviewed:Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat"

Posting Komentar